Tolong Klik Kalau Sayang Saya :)

Wednesday, June 26, 2013

Surabaya - Kami datang, kami sentuh dan kami rasa keindahannya - Hari ketiga (petang)

Next station.. errr tempat seterusnya yang kami pergi ialah Air Terjun Coban Rondo.

Okeh sebelum tu kita study pasal Lagenda Coban Rondo
Asal-usul Coban Rondo berasal dari sepasang pengantin baru yang baru saja melangsungkan pernikahan. Mempelai wanita bernama Dewi Anjarwati dari Gunung Kawi yang menikah dengan Raden Baron Kusuma dari Gunung Anjasmoro, namun orang tua Dewi Anjarwati melarang kedua mempelai pergi karena baru selapan. Keduanya berkeras pergi berangkat dengan segala risiko apapun yang terjadi di perjalanan. Ketika di perjalanan, keduanya dikejutkan dengan hadirnya Joko Lelono yang tidak jelas asal usulnya. Tampaknya Joko Lelono terpikat oleh kecantikan Dewi Anjarwati dan berusaha merebutnya. Perkelahian tidak dapat dihindarkan, kepada Punokawan yang menyertainya Raden Baron berpesan agar Dewi Anjarwati disembunyikan di suatu tempat yang ada Cobannya (air terjun). Perkelahian berlangsung seru dan akhirnya sama-sama gugur, dengan demikian akhirnya Dewi Anjarwati menjadi janda (Janda dalam bahasa Jawa berarti Rondo). Sejak saat itulah, Coban tempat tinggal Dewi Anjarwati menanti suaminya dikenal dengan nama Coban Rondo. Konon batu besar dibawah air terjun merupakan tempat duduk sang putri.
Alahai benornya takde idea nak share pasal apa. Coban Rondo ni pasal air terjun. Macam air terjun yang biasa kita kunjungi di Indonesia kebanyakannya tidak dibenarkan mandi. Hehe sebab bahaya. Sebenarnya banyak aktiviti dapat dibuat disini selain main di kaki air terjun seperti flying fox, cave tubing dan lain-lain lagi. Cumanya kami tak sempat nak eksplore keseluruhan aktiviti di Coban Rondo ni sebab.... jeng.. jeng.. jeng.. kami terstuck dekat satu tempat. Karang aku ceritakan.

flying fox..

Sekita Coban Rondo






aksi gedix kami.. hahaha








nasiblah pengunjung lain terpaksa beratur tunggu kiteorang buat aksi gedik.. hehehe

Haaaaa.. ni yang buat kiteorang stuck sebenarnya. Kami stuck dekat lifeband ni.. hihi ade lifeband dekat hutan.. hehehe... Kami beri sedikit wang dan request lagu... Siap request lagu Ariel Peter Pan -Separuh Aku. Ni semua kak rin punye angkara. Hahaha.. Sedap juga dorang ni melontarkan vokal mereka. Aku ade rakam video tapi ntah macam mana aku terdelete dalam handphone aku.. Bagi aku rakyat Indonesia pandai mencari duit. 


Sekitar Coban Rondo




errr aku kurang pasti kenapa dekat area air terjun ni dijual sudip, kuali, lesung batu dan lain-lain.. Nak suruh pengunjung main masak-masak kot..




2 comments:

  1. Air terjun tu yg mahal tu..lawa seh

    ReplyDelete
    Replies
    1. cantikkan.. Air terjun coban rondo cuma sayang takleh bermandi manda disitu..

      Delete